Beranda > Photoshop > Cara Croping 150 gambar bendera dalam 2 menit dengan Photoshop

Cara Croping 150 gambar bendera dalam 2 menit dengan Photoshop

Mungkin baru kali ini saya posting mengenai design, khususnya photoshop.

Photoshop memang dikenal memiliki banyak kelebihan bila dibanding dengan program serupa. Mulai dari pengolahan image atau vektor, semua bisa dilakukan dengan photoshop. Kali ini saya akan berbagi mengenai cara meng-crop-ing gambar-gambar bendera negara (150 gbr bendera) dalam hitung beberapa detik.

Pertama-tama kita siapkan gambar bendera yang akan kita croping. Seperti gambar dibawah ini.

Gambar bendera negara-negara.

Setelah itu kita perbesar tampilan gambar dengan tool zoom (Z) agar tiap batas gambar bendera terlihat lebih jelas,

Setelah tampilan gambar diperbesar, lalu kita tarik garis pada mistar yang ada pada sisi kiri dan bagian atas jendela image dengan terlebih dul, lalu kita tandai tiap sisi bendera hingga hasilnya kira-kira menjadi seperti kotak-kotak.

Kemudian kita pilih tools slice tools  (K), 

Pada tool option dibagian atas dekat menu utama kita klik tombol “Slices from guides” agar semua yang telah kita tandai tadi menjadi bagian kecil-kecil apabila di simpan dengan format web,hasilnya akan seperti ini.

sesudah itu kita simpan gambar tersebut sebagai halaman web dengan memilih menu File > Save For Webs and Devices, maka akan muncul tampilan seperti berikut ini.

Setelah itu kita pilih tab “Preset” lalu pilih type image yang akan dihasilkan sesuai selera anda, biar kualitas gambar lebih bagus ada baiknya kita pilih type JPEG dan naikan kualitas nya ke nilai 100%, lalu tekan tombol save dan pilih  mode penyimpanan gambar sebagai type Images only, ada baiknya jika anda membuat folder baru agar semua file hasil proses tidak tercampur dengan yang lain. Nah setelah semua proses silahkan anda buka folder tadi, lalu urutkan dengan ukuran file, maka gambar-gambar bendera tadi akan terpisah dengan sendirinya…

Selamat mencoba

Tapi ada satu cara lagi yang sangat praktis untuk mengcroping gambar bendera tadi tanpa menggunakan photoshop, untuk mengetahui caranya silahkan anda klik disini…

Kategori:Photoshop
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: