Beranda > Islam > Rencana Pembakaran Al Qur’an

Rencana Pembakaran Al Qur’an

Rabu, 01/09/2010 17:57 WIB
Rencana Pembakaran Al Qur’an
LDII Desak Pemerintah Kirim Nota Keberatan ke AS
M. Rizal – detikNews

Jakarta – Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) dan beberapa ormas Islam dmendesak pemerintah tidak tinggal diam menghadapi rencana aksi pembakaran Al Qur’an secara massal di Dove World Outrech Center, sebuah gereja di Florida, Amerika Serika pada tanggal 11 September 2010 ini.

Pemerintah RI seharusnya segera mengirimkan surat (nota) keberatan atas rencana itu dan berkomunikasi agar aksi itu dicegah. Ini demi menghindarkan aksi-aksi balasan yang berkepanjangan.

“Sebelum terlambat pemerintah harus berkomunikasi kepada pemerintah AS. Karena, jika hal tersebut terlaksana akan menimbulkan dampak yagg luar, biasa bukan hanya di dunia tapi juga di Indonesia,” kata Ketua Umum DPP LDII Abdullah Syam di Masjid Istiqlal, Jakarta, Rabu (1/9/2010).

Menurut dia dalam waktu dekat LDII akan menyampaikan surat keberatan dan kecaman atas rencana aksi itu kepada Kementrian Luar Negeri untuk diteruskan kepada pemerintah AS. Surat itu rencananya akan dikirim dalam pekan ini juga.

Sebagai negara yang berpenduduk muslim terbanyak, Indonesia harus banyak berperan aktif dalam percaturan politik dunia untuk menjaga harmonisasi hubungan antara umat Muslim dan non Muslim. Khususnya menghilangkan isu negative yang sering dilontarkan dunia barat terhadap  Islam.

Abdullah kembali mengingatkan akan adanya Deklarasi HAM PBB atas penghormatan semua agama yang dianut semua negara. Deklarasi atas penghormatan beragama ini harus dihormati semua pihak, negara dan golongan. Oleh karena itu, lembaga-lembaga gereja harus menyadari betul mengenai fungsi dan peran mereka dalam menjaga harmonisasi hubungan antar umat beragama.

“Lembaga-lembaga gereja di seluruh dunia seharusnya dapat mencegah rencana gila Dove Word Outreach Center yang akan membakar mushaf Al Qur’an itu,” imbuhnya.

Walau begitu, Abdullah juga meminta, agar kalangan ummat Islam di Indonesia tidak mudah terprovokasi dan terpecah belah atas rencana itu. Tidak terprovokasi meski tindakan tegas juga harus cepat diambil jika kitab suci Al Qur’an yang menjadi keyakinan umat Islam diinjak-injak.

Selain dengan tindakan tegas, LDII bersama dengan Ormas Islam yg tergabung dalam Dewan Masjid Indonesia juga berdoa agar rencana pembakaran mushaf Al Qur’an tak terlaksana. “Dalam bulan suci ini mari kita berdoa kepada Allah agar rencana keji tersebut tidak terlaksana,” katanya lagi.

(zal/lh)

source : http://www.detiknews.com/read/2010/09/01/175729/1433054/10/ldii-desak-pemerintah-kirim-nota-keberatan-ke-as?991102605

Kategori:Islam Tag:, ,
  1. September 16, 2010 pukul 4:05 am

    ternyata pembakaran al-qur’an tetap terjadi. hal ini dilakukan oleh 2 orang pendeta idiot yang terlanjur malu karena sudah berencana sejak lama, Semoga ummat islam tetap “dingin kepala” dan bisa menyelesaikan permasalahan besar ini dengan bijaksana, tapi tetap harus tegas terhadap 2 orang pendeta yang melakukan penistaan agama, serta tetap menjaga jangan sampai ummat islam melakukan “perbuatan bodoh” yang akan memicu kembali pertikaian ini

    salam,
    Bolehngeblog

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: